Rumah Gandaria bukan sekedar "Rumah"


Hari Jumat kemarin saya dan beberapa teman janjian untuk makan siang bersama di salah satu mini café yang terletak di daerah Gandaria Jakarta Selatan. Alamat lengkap Rumah Gandaria yaitu di jalan Gandaria Tengah 2 nomor 5. Ini adalah pertama kalinya saya ke sana. Setelah melihat alamat dari instagram dan di bantu oleh wazee dari hp akhirnya sampai juga saya di “Rumah Gandaria”. Kurang lebih jam 11.30 saya sampai sana tapi teman-teman yang lain belum datang. Akhirnya saya pun masuk  sekaligus berkeliling ke tempat yang menurut saya cukup unik tersebut.


Di lihat dari luar sebenarnya bentuk bangunan dari “Rumah Gandaria” tidak terlalu besar. Terletak di pojok dan agak tinggi. Di luar terdapat tulisan “Rumah Gandaria” berwarna merah. Untuk lahan parkir  tidak terlalu banyak karena memang awalnya ini hanyalah rumah tinggal biasa. Lalu sang pemilik mungkin mempunyai ide untuk menjadikannya mini café dan terdapat toko baju anak juga. Dan memang karena letaknya di pojok jalan jadi untuk mobil pun bisa parkir di dua sudut area dari rumah itu.

Ketika menaiki anak tangga ke atas, di depan pintu masuk saya sudah di sambut oleh pintu gebyok kayu dengan ukiran etnik yang cukup besar.



Di samping pintu terdapat pot tanaman yang bertuliskan welcome dengan gambar ayam berwarna kuning yang cukup menarik perhatian saya.



Kebetulan tempat itu sebelumnya memang sudah di booking oleh ka Lulu untuk 10 orang. Jadi saya pun sudah di persilahkan masuk dan di siapkan kursi. Lalu saya di tawari menu dan di persilahkan untuk memesan. Menu yang di berikan pun cukup unik. Kalau biasanya menu hanya selembar kertas seperti brosur, tapi kali ini menunya berupa kayu kotak besar yang bertuliskan daftar snack, makanan, dan juga minuman. Pilihannya cukup beragam dan cukup selera Indonesia. Mulai dari roti bakar, tahu penyet, tempe penyet, sop buntut, mie ayam, ayam bumbu rujak, milkshake oreo, milkshake regal, dll. Kebetulan juga udara Jakarta siang itu sangat panas sekali. Akhirnya saya memesan milkshake oreo dulu, karena makan beratnya nanti menunggu teman-teman yang lain datang saja hehe.
 
Sambil menunggu pesanan datang, saya pun berkeliling untuk melihat-lihat. Rumah Gandaria ini mempunyai 2 area yaitu indoor dan outdoor. Di luar terdapat beberapa bangku santai yang bertemakan jawa antik, kuno dan unik.

Selain itu di area outdoor juga terdapat berbagai jenis tanaman sehingga terasa rindang. Ada sebuah kolam besar yang mungkin dulunya adalah sebuah kolam renang. Namun sekarang di jadikan kolam hias. Di atas kolam tersebut terdapat sebuah tanaman gantung yang sangat besar dan unik sekali, sayang saya lupa menanyakan jenis tanaman tersebut. Di lihat dari bentuknya sangat unik karena besar dan di gantung oleh beberapa tali tambang di sudutnya.


Disalah satu sudut ruangan juga terdapat pajangan yang bentuknya unik dan aneh namun tetap terlihat cantik. Dan juga ada beberapa lukisan yang tertata rapi sesuai komposisinya sehingga terlihat sangat menarik di salah satu tembok ruangan.


Yang menarik perhatian saya salah satunya adalah adanya toko baju anak-anak yang lucu sekali. Namanya Pelangi Aikyko. Design dan konsep toko tersebut sangat nyaman sekali. Kalau anak saya yang pertama kemarin ikut, sudah di jamin dia pasti bakal betah berlama-lama disana.






Konsep toko baju yang nyaman ini sangat unik. Design interior yang menarik dan Terda juga terdapat LCD TV yang menayangkan film atau lagu anak-anak di dalamnya. Suasana AC yang dingin dan juga terdapat mainan kuda-kudaan di dalamnya. Baju yang di jual pun higly recommended semua dan harga yang terjangkau. Tidak hanya baju tapi di sini mereka juga menjual berbagai aksesoris khususnya utnuk anak-anak. Ada kacamata, topi, tas, dan juga bantal-bantal hias untuk sofa/tempat tidur dengan motif yang lucu dan unik untuk anak-anak.



Berlama-lama sambil melihat toko tersebut membuat saya ingin foto #ootd karena background pintu yang lucu dan matching dengan outfit saya hari itu, haha :p



Gak lama kemudian beberapa teman saya pun mulai berdatangan. Ka Fika dan adiknya Nabila Hatifa, lalu di susul oleh Gda yang jauh-jauh dari bandung dan baru sampe Jakarta semalam, lalu ka Lulu dan setelah itu bundo Ola yang bawa dagangan makeup sekaligus gelar lapak juga haha. Setelah semua sudah pesan makanan dan minuman akhirnya sambil nunggu kita mulai foto-foto. Dan saking banyak spot lucu kita sampe ga berenti-berenti fotonya. Emang pada hobi di foto jadi aja pada ganti-gantian fotonya, haha jadi no wonder ya kalau foto kita BANYAK BANGATTT hahahaa..




Belum lagi bundo Ola yang bawa dagangan seklaigus gelar lapak makeup. Jadilah kita semua bahas segala lipen, eyeliner, dll. Bundo juga gak tanggung-tanggung tetep foto jualan juga di sana haha. Totalitas ya bundo yang penting jadi duiittt, hehehe..






Tapi sayang abis seslessai makan terus foto-foto sebentar Gda langsung ijin pamit pulang duluan karena mau shooting di fx dan udah di jemput suaminya. Tapi gapapa yang penting udah dpt pelajaran pake lipen ombre sm tutorial make up dari sang pakar yakhan, hehe. Jadi ajaa yang terakhir-terakhir gak ada foto Gda nya, impass yaa kalau yg foto-foto awal gak ada Suci nya karena belum dateng, hehe.


So far “Rumah Gandaria” ini recommended banget sih buat tempat hangout atau sekedar arisan kecil-kecilan bareng temen. Selain tempatnya enakm cozy, mudah di jangkau karena di pinggir jalan raya, procelist harga makanannya pun cukup bersahabat. Kemarin saya pesen ayam bumbu rujak sam ansi putih juga Cuma 20 ribu aja loh hehe. Murah kan.



Yahh kira-kira begitulah keriweuhan dan kehebohan foto-foto kemarin. Emang kalau udah ketemu selain ngobrol ya udah pasti ga bisa lepas dari foto-foto. Tapi seneeengg bisa explore tempat lucu gitu, kapan-kapan hunting lagii yukkk.. tunggu posting-posting selanjutnya yaa..



See yaa..
LotsLove

_miyRomiiy_

Komentar

  1. fotonya kece2 rooom

    ayoo sering2 ngeblog. ud bagus tulisan dan foto2nyaaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh aku harusnya balesnya di sini ya apikah hihiii :p

      Hapus
  2. aakkk benerann apikahh aku jadih maluuuu.. sipp2 doakan bisa ngeblog terus yahh,, ayokk hunting2 lagiih biar ada bahan ngeblog hehehe..

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. iyaa mba Witaa,, aku pun juga sukaa bgt setiap detail spotnyaa hehee..

      Hapus
  4. Foto fotonya cantiiik rommm.. Hihi iyaa nih sayang bangett ga bisa lama lama.. Tapi seneng ahirnya ketemu kalian 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. aiihh.. makasihh Gdaa,, iyaa lain kali kita yang lamaan yaa ketemunyaa.. mudah2an next bisa nginep di bandung sekalian hunting tempat2 lucu lg yaahh hehehee.. :D

      Hapus
  5. bajusss tempatnya, fotonya, tulisannya dan blognyaaa... aku ga diajak ihhh huhuhuhuhu *baper* haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aahh.. makasihhh puut udah mampir dan komenn.. hehee jadi enss :))

      ishhh kamuu si capeng syebookk bangatt tsiihh,, makanyaa cutilahh sekali2 main sama kitaa sbelum cuti panjaang ntar hahaha..

      Hapus
  6. iya tempatnya enak banget. asek kak romiiy uda rajin blog lagi. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa inshaallah nihh,, doakann yaa supaya rajin posting hehee.. :)

      Hapus
  7. kaaa... mau tanya kalo booking tempatnya caranya gimana yaa?
    Makasiih

    BalasHapus

Posting Komentar