1000 Hari Perlindungan dengan Sleek Baby


Assalamualaikum.. senang sekali Jumat lalu tepatnya tanggal 27 Juli 2018, saya mendapat undangan untuk datang ke event Blogger gathering yang diadakan oleh Sleek Baby. Bertempat di Twin House Cipete, kali ini tema acaranya bernuansa ungu. Sempat bingung untuk memilih outfit yang cocok, akhirnya inilah #ootd saya pada saat acara kemarin :





Tema event kali ini yaitu #1000HariPerlindungan untuk tumbuh kembang si Kecil dengan rangkaian produk Sleek Baby. Dihadiri oleh dr. Reza Abdussalam, SP.A dari Brawijaya Women and Children Hospital, Lidwina Natalia selaku Brand Manager Sleek, dan Tanya Larasati sebagai salah salah satu influencer sekaligus ibu muda.

Kali ini dr. Reza membahas tentang mengenai betapa pentingnya untuk seorang ibu memperhatikan daya tumbuh kembang anaknya sejak dini. Karena 1000 hari pertama atau golden momen dimulai sejak janin terbentuk, hingga ia lahir dan berusia 2 tahun. Pada fase ini terjadi pertumbuhan otak yang sangat pesat, pematangan saluran cerna, dan pembentukan kognitif.



Beranjak dari sini saya mulai sadar kalau soal: Berat Badan, Tinggi Badan, dan Lingkar Kepala harus di perhatikan sejak bayi baru lahir. Oleh Karena itu faktor nutrisi, stimulus, dan higienitas sangat berhubungan erat. Apabila seorang ibu sampai lalai degan tidak memperhatikannya maka hal tersebut dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan yang kurang optimal pada anak. Sedih pasti ya kalau anak kita sampai terkena risiko stunting, gizi buruk, atau sering sakit-sakitkan hanya karena kita sebagai orang tua lalai menjaga kebersihan.

Lagi-lagi saya dibuat “melek” oleh paparan mengenai : Menjaga kebersihan adalah hal yang paling murah dan mudah yang bisa kita lakukan sebagai orang tua. Setuju sekali, setiap orang tua pasti akan berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Maka semua hal tersebut bisa kita mulai dari hal-hal kecil seperti kebiasaan mencuci tangan sebelum menyentuh anak, memastikan tangan dan kulit anak kita yang sensitif agar selalu bersih terjaga serta terlindungi dari kuman. 



Sadar betul mengenai hal ini, akhirnya sebagai orang tua kita juga harus pintar dalam memilih produk yang tepat, dimulai dari sudah teruji klinis, food grade, hypoallergenic dan ramah lingkungan. Kini Sleek Baby hadir dalam rangkaiannya sebagai berikut:

 - Sleek baby diaper cream : ini salah satu produk favorit yang aku pake dari mulai anakku bayi bahkan sampai sekarang. Honest review, anakku cocok banget pake ini, karena cepat meresap di kulit dan bikin ruam popok cepat hilang. Yang mau baca review lengkapnya bisa langsung ke link ini 
Sleek Baby Diaper Cream

- Sleek baby bottle nipple and accecories cleanser : ini sih udah gak di ragukan lagi, semua ibu pasti butuh untuk membersihkan peralatan ASI, maupun MPASI. Apalagi bisa juga untuk mencuci sayur dan buah. Wah bonus extra banget sih ini. Dan gak perlu kuatir lagi karena sudah teruji klinis dan pasti aman untuk bayi kita.

- Sleek baby laundry detergent : ini juga salah satu must have item kalau aku bilang sih. Soalnya waktu awal punya anak, kalau cuci baju anak suka masih jadi satu pakai detergent yang sama dengan orang tuanya. Tapi pernah juga waktu itu ternyata salah satu anakku sempet gak cocok, entah faktor pencucian atau detergentnya tapi setelah aku pakai detergent baby laundry dari Sleek ini, so far anakku cocok sampai sekerang. Yang aku suka dari produk Sleek ini juga wanginya tidak mencolok, jadi bikin aku tambah yakin kalau ini adalah produk yang sangat alami untuk baby kita.

- Sleek baby foamy handwash : produk ini juga salah satu favorit keluarga aku karena wanginya yang lembut dan teksturnya yang foamy. Salah satu keunggulannya adalah mudah untuk pemakaiannya karena hanya dengan cara menekannya sedikit makan sabun sudah keluar dan bentuknya yang foamy membuat anak-anak jadi hobi cuci tangan di rumah. Jangankan anaknya, bapak ibunya juga kalau di rumah hobi cuci tangan karena wanginya yang lembut dan segar.

- Sleek baby natural antibacterial 2 in 1 hair & body wash : ibu mana yang gak suka sama sesuatu hal yang praktis dan higienis. Senang sekali waktu tau kalau Sleek Baby ternyata mengeluarkan produk hair & bodywash 2 in 1 ini, di tambah dengan kandungan anti bacterialnya jadi bikin aku tambah mantap untuk pakai ini setiap hari karena yang pasti juga sudah teruji klinis serta aman untuk baby.






Dari paparan diatas, masih mau pakai produk yang gak baby friendly untuk anak kita mom? Duhh jangan ya kalau bisa. Sayang anaknya, sayang kulitnya, sayang pencernaannya, sayang juga kalau perkembangan daya tumbuh kembangnya kurang optimal atau sampai terganggu.

Nah sayangnya, belum semua anak bisa seberuntung anak kita mom, yang bisa merasakan semua manfaat dari produk Sleek Baby. Atau bahkan belum semua orang tua bisa sadar betul akan pentingnya kebersihan dan faktor hygienitas untuk anaknya. Sekarang aku akan ajak mommy semua untuk bisa ikut mendukung gerakan #1000HariPerlindungan dengan cara :




Posting foto di social media (instagram dan Facebook) saat menggunakan salah satu produk Sleek Baby (bisa apa aja ya mom) lalu jangan lupa beri hashtag :
#1000HariPerlindungan 
#SleekBabyAlamiMelindungi 
karena setiap 1 foto yang sudah di posting berarti kita sudah memberikan perlindungan untuk 1 anak di Kecamatan Penjaringan. Mudah kan mom? Yuk jangan lupa ikutan ya.. kapan lagi kita bisa berbuat baik dengan cara menebarkan hal positif untuk lingkungan sekitar khususnya untuk perlindungan anak sebagai generasi penerus bangsa ini..





Akhir kata, Wassalamu'alaikum WR WB..
Semoga postingan ini bisa memberi manfaat atau inspirasi bagi seluruh ibu yang ada di dunia, baik ibu baru maupun ibu yang masih mempunyai balita. Jangan lupa ya moms ikutan: 1000 Hari Perlindungan bersama produk Sleek baby.

Lots of Love,

Miyromiiy

Komentar

  1. Aku pakai hampir semua produk sleek ini. Terakhir baru aja nyobain sabun tangannya, wangi peach nya juara banget....mawar juga duh suka semua kayanya. Wanginya enaaak, lembut juga ditangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kann kalo aku udah jatuh cinta pas nyobain diaper creamnya sleek baby itu yang cpt kering dan anak2 cucok semuaa wkwk..

      Hapus
  2. Emang kalau masa golden periode itu penting banget menjaga kebersihan, jangan sampe anak terkena stunting gegara orang tua lalai dengan nutrisi dan kebersihan. Kalau urusan kebersihan sih, serahkan pada sleek baby, semua produknya lengkap dan aman buat bayi yekaan :D

    BalasHapus
  3. Sleek baby detergent dan bottle cleaner nya itu sudah top of mind banget ya.. ga pernah cari brand lain. Kalau cari detergent n sabun cuci peralatan baby belinya pasti sleek baby

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp konsumen setia ya mbawitt mantapp hehee

      Hapus
  4. iya bener. menjaga kebersihan sesimpel ngajarin anak untuk selalu cuci tangan setiap habis dari mana-mana. Meski simpel tapi prakteknya mamak kudu ngulangin smp 8635279x biar anak inget ya kan. hahaha..etapi dgn sleek baby foam wash bocils jd hepi klo cuci tgn. Sleek emang top deh variasi produk dan wanginya ya Bun..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk banyak amat ngulanginnya udah kek episode tetangga masa gitu.. setuju yaa sleek baby cucmey buat kebutuhan baby sampe seluruh keluarga :)

      Hapus
  5. Aku masih pakai sleek bottle cleaner. Ga mau ganti dong... udah percaya bgt

    BalasHapus
  6. sleek produk andalanque, bagus banget, wanginya pun enakeun

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa setujuu wanginya itu loh bikin jatuh cintaaakk

      Hapus
  7. Aku pake sleek yang untuk cuci botolnya dari anakku start mpasi sampe skrg udh mau 4 tahun. Udah susah nih pindah ke lain hati, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. cakeb jg nih testimoni konsumen setia Sleek Baby yaa raii ;)

      Hapus
  8. Ku suka pakai Sleek Baby jugaak buat baby Kai.. wanginya selembut itu dan malah bikin sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa beneran wangi yg gak mencolok malah yg bikin kesengsem ya bundoo

      Hapus
  9. emang paporito banget yaak Sleek ini... ai laik ittt

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinyaa andalan buibukk jaman now hahaa

      Hapus
  10. Aku belum punya baby, nikah pun belum. Produk sleek ini, kayaknya juga cocok buat ngadoin temen yg babyborn ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh iyaa bener bgtt cucmey buat kadoo hehee good idea ;)

      Hapus
  11. Sleek emang jadi favorit apalagi sabun cuci tangan dan diapers creamnya. Wangi sabun cuci tangannya juara....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaakk.. aku punn.. diapercream sama handwashnya sampe repurchase berkali2 hehee

      Hapus
  12. iya miy, bener banget harus hati-hati pilih sabun cuci baju utk baby apalagi yg newborn.. karena mnrt dsa anakku, sabun cuci dgn wangi yg tajam bisa jd salah satu faktor bayi jd kuning.. thanks for sharing this article rom!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba thyaa.. iyaa aku pun juga curiga kalau sama yang bau2 wanginya mencolok gtu yaa.. apalagi buat anak kita kudu yang paling aman supaya bisa melindungi maksimal hehee

      Hapus
  13. diaper creamnya suka gw pake juga buat handcream loh hahaha, lembut asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa saking lembutnya yaa.. malah yang gue pernah denger diaper creamnya bisa di coba untuk jerawat muka juga lho..

      Hapus
  14. Adaproduk ini ngurusin baby jadi lebih mudah, ya. Lebih aman juga, jadi kitanya nggak cemas terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa betuull.. rangkaian produk sleek baby ini bener2 memudahkan kita sebagai orang tua yang ingin perlindungan menyeluruh buat anak yaa..

      Hapus
  15. Sleek emang juara deh buat baby.. Akupun pake semua produk mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seneng yaa kalo anak kita udah cocok sama satu produk mah rasaya gakmau ganti2 lg hehe

      Hapus

Posting Komentar