Resik V Godokan Sirih Antiseptik Alami, Aman dan Halal


Hallo Asslamualaikum,

Senang sekali kemarin Resik V Godokan Sirih mengajak Indonesian Hijab Blogger untuk kumpul cantik di Harlequin Kemang. Namun kali ini bukan kumpul cantik biasa lho, ada #ArisanResik yang bertajuk, Wanita solehah: Cantik resik, pandai merawat diri. Wahh biasanya buibuk kalau denger arisan langsung sumringah ya, berharap namanya keluar dan menang kocokan arisan (ini saya aja atau sama dengan ibu-ibu lainnya? haha..)

Ketika diundang ke sebuah event dan dresscode hijau sebenernya agak bikin pusing, karena hijau itu sendiri banyak sekali macamnya. Coba aja, ada hijau army, hijau botol, hijau pastel, hijau tua, hijau toska,dll. Tapi demi dedikasi tinggi sekaligus menghargai sang empu undangan, akhirnya saya berhasil ngubek lemari, dan ketemu deh tunik hijau pastel, dan shawl hijau ini, so here it's my total look outift..



 


Kembali ke event, siang itu saya bersama teman-teman dari IHB sudah berkumpul di Harlequin Kemang. Ketika sampai, keliahatannya sih dari luar kecil tapi ternyata cukup luas juga karena ada playground anak yang luas di belakang. Lalu terdapat area parkir yang luas pula di halaman seberang Restonya. Dan Harlequin ini ternyata kece juga ya tempatnya (jujur saya baru pertama kali lho kesini), banyak spot yang instagrammable. Mulai dari area depan registrasi saat mau masuk, mushola, sampai kamar mandinya pun kecehh. Hahaa.. Setelah memilih tempat duduk sesuai nama, gak lama kemudian waitres menghampiri dan memberi pilihan menu yang dapat kita pesan untuk makan siang. Sebelumnya sudah di sediakan juga beberapa snack dan minuman yang dapat kita ambil sembari menunggu acara dimulai. FYI makanannya pun enak-enak dan porsinya bisa dibilang cukup besar yaa.. Dijamin kenyang deh!




Lanjut lagi event ini menghadirkan Dr. Rino Bonti Tri H Shanti,SpOG (yang mana beliau aktif membuka praktek di RS Hermina Jatinegara, RS Bunda Menteng, dan SamMarie Family Healtcare), dan juga ada Nadiah Faatimah (Muslimah yang aktif dalam beberapa kegiatan survivor Lupus, dan Kajian dakwah Islam). Di lihat dari segi pembicara yang memang pakarnya rasanya obrolan santai ini semakin seru karena sangat berhubungan sekali dengan wanita, dan seluruh peserta yang kebetulan juga wanita (yaiya dong, namanya juga Arisan Resik with Indonesian Hijab Blogger, masa tiba-tiba ada nyempil laki-laki kan gak lucu dong ya, hehe apa sih :p)

Menurut aku masalah umum yang biasanya di hadapi wanita adalah keputihan. Dan bener aja dong kemarin itu ternyata di kupas habis tuntas soal si bandel "keputihan" ini.

Here's the FACT :
  • Keputihan ada yang bersifat fisiologis (normal) dan patologis (tanda adanya penyakit)
  • Penyebab keputihan bisa karena infeksi maupun non-infeksi
  • Keputihan yang normal umumnya terjadi menjelang masa subur
  • Pemicu awal keputihan adalah kondisi organ intim yang lembab sehingga tumbuh jamur
  • Sebaiknya tidak membersihkan daerah kewanitaan dengan sabun karena bersifat basa
Keputihan normal ciri-cirinya ialah: warnanya bening, kadang-kadang putih kental, tidak berbau, tanpa disertai keluhan (misalnya gatal, nyeri, rasa terbakar, dsb), keluar pada saat menjelang dan sesudah menstruasi atau pada saat stress dan kelelahan.
Sedangkan keputihan yang tidak normal ialah keputihan dengan ciri-ciri: jumlahnya banyak, timbul terus-menerus, warnanya berubah (misalnya kuning, hijau, menyerupai susu/yoghurt) disertai adanya keluhan (seperti gatal, panas, nyeri) serta berbau (apek, amis, dsb).

Untuk mengatasi semua persoalan diatas, maka P.T Kino Indonesia Tbk, mengeluarkan produk Resik V Godokan Sirih asli, atau daun sirih yang direbus. Di anjurkan untuk menggunakan Resik V Godokan Sirih #antiseptikalami secara teratur pada saat haid, atau saat sedang mengalami keputihan. Beberapa keunggulan Resik V Godokan Sirih ini :

Why Resik V Godokan Sirih?
  • Kandungannya murni dari daun sirih yang alami
  • Aman jika diperlukan untuk dipakai setiap hari
  • Kemasannya praktis bisa dibawa kemanapun 
  • Sudah mendapat sertifikat halal dari MUI
Nah jadi makin paham kan kalau merawat kebersihan dan kesehatan area kewanitaan kita itu sangat penting. Apalagi soal keputihan yang kalau sampai tidak di jaga kebersihannya bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, infeksi, sampai mengganggu kesuburan. Untuk yang sudah punya suami tentunya juga bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga lho (Nah, tolong dicatat ya buibuk resep harmonisnya, dan juga buat para gadis ini juga penting nih) Karena seperti yang sudah di jelaskan, dalam Islam pun sudah ditekankan bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman. Dan Nadiah Faatimah kemarin juga sempat menerangkan bahwa dalam ilmu fiqih wanita pun bab pertama sangat membahas secara dalam mengenai thaharah (kebersihan).


Sesi terakhir tentunya berfoto bersama dengan semua blogger. It was a pleasure for me, bisa kembali bersilaturahim dengan teman-teman blogger di acara #ArisanResik ini. Sebelum pulang juga diumumkan soal surprise yang dapat "Arisan" lho, selamat yaa Mbak Iweddewi dan juga Mbak Aie sebagai pemenang pertanyaan terbaik, dan juga Dine Aisah sebagai pemenang bestdress. Thank you Resik V Godokan Sirih & Indonesian Hijab Blogger for having me!

Wassalamu'alaikum

Komentar

  1. Seru yah acaranya..

    Aku jd pengen coba produk ini nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa seruu bangett.. apalagi kalau cewe2 udah kumpul bahasannya suka bleber kemana2 hehe.. cuss cobain Resik V godokan sirihnya mba Yeye insyaallah manfaat dunia akhirat hehee

      Hapus
  2. Kl udah ada sertifikat halal MUI pake satu produk jd lebih tenang, apalagi ini untuk organ intim, keamanan & kehalalannya alhamdulillah dah terjaga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuuull setujuu.. praktis aman tenang deh yaa

      Hapus
  3. Kece kali OOTD nyaa ^^
    Untung sekarang ada resikV godokan sirih ya
    Kusuka bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. aakk bisyaa ajaa mbawithaa.. masih keliatan ky anak kuliahan gaa? wkwkwk *ngarep :p

      Hapus
  4. Romiy kece skalih outfitnya kmrn. 😘😘 skrg mah jaman yg praktis ya kaaannn, jd resik v bikin hidup makin mudah. ga perlu rebus2 sendiri lg deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih buyuu.. alhamdulillah kebetulan itu yg keliatan di lemari aja wkwkw.. iya bener si resik V ini praktis bgt yaa bisa di bawa ke mana2 pula..

      Hapus
  5. Alhamdulillah ya resik V sudah halal, ternyata keputihan banyak macamnya dan bisa dipicu oleh "kemageran" kayak malas mengeringkan area miss v atau malas mengganti pembalut/pantyliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener bgt, jadi dpt ilmu baru ya dan harus kenal jg jenis keputihan masing2 diri kita masuk yang mana.. daripada sebelum terlanjur, lebih baik mencegah daripada mengobati ya kan :)

      Hapus
  6. selalu sukaaa sama hasil foto fotonya romiyy... cakep bener lensanya hasil fotonya jadi bening cakep secakep yang punya kamera.. haha #haziik :)) Iya seru ya kemarin jadi banyak ilmu lagi dan pulang pulang bawa Resik V yang bikin bersih dan segar deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. akkk bisa ajaa bumil Inkaa.. makasiih yaa.. ini mah lensanya ga sedahsyat punya bundo sama amam tuh, aku mah cuma yang 35mm f2 hehe..

      iyaa alhamdulillah yaa jd banyak stock sementara resik V godokan sirih buat di rumah :)

      Hapus
  7. #OOTD on point yaa miii :D
    Seneng deh sudah ada Resik-V Godokan Sirih untuk membantu menjaga kebersihan area kewanitaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihiii jadi maluu.. mumpung ada yang fotoin OOTD jadi sekalian kakaa.. :p

      Hapus
  8. udah halal, aman pulak, hasilnya bikin nyaman :)

    BalasHapus
  9. eh kak romy, aku malah fokus sama ootd nya kece sekaliiii

    BalasHapus
  10. Iya Harlequin kayak kecil tapi ternyata dalemnya luas dan bahkan ada tempat maen anak juga ya. Suka sama tone fotonya di post ini, hihi. Romiiy makin seger pake ijo, seru ya ngobrolin tentang kewanitaan bareng temen-temen :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa seru yaa ternyata di Harlequin ini hehe.. Asikkalhamdulillah kalo suka tone fotonya.. masih belajar juga ini aku.. :)

      Hapus
  11. kakak Romiy, kamu tuh awet muda banget yah. Ketemu langsung mukanya imut imut gituh. Sama kayak nia, suka deh sama filter fotonya, warna mahal gituh. Mari resik resik biar keluarga tambah bahagia ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aakk.. senengnyaa dibilang awet muda,jangan panggil kakak atuh.. emang kelahiran tahun berapa sih? wkwkwk.. hehe warna filter mahal tuh yg ky gmn tho? ini aku lg banyak belajar juga sebenernya.. :))

      Hapus
  12. Aku jadi salah fokus... dan lapar... gara2 bahasan Harlequin bistro makanannya enak :))) Iyaaa emang enak ya Rommyyyy.. Ku jadi kangen roasted chicken-nyaaa... Alhamdulillah baru tau Harlequin Bistro pas diundang Resik V ini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bangett tiaa.. roasted chicken ternyata porsinya big yaa.. mana wkt itu aku pesen pake nasi pulak, kenyang kombo deh..

      Hapus
  13. Seger banget ka Romiiy.. apalagi setelah mendapat tambahan pengetahuan tentang merawat area kewanitaan ya ka.. jadi lebih aware sama diri sendiri. InsyaAllah cantik diluar dan cantik dari dalam ya ka, karena wanita muslimah cantik itu pandai merawat diri ciee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betulll.. udah kodratnya sbg perempuan kudu pinter2 merawat diro.. eciyeee hahaa..

      Hapus
  14. Hisshhh.. Kece kali ibu satu ini. Seneng ya bisa kumpul-kumpul trus dapet ilmu baru. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aishhh.. bisa aja nih mamir kece jg yg super syebokkk eventnya berentett wkwk..

      Hapus
  15. Mommy cantik, Salam kenal ya..

    Allhamdulillah RESIK V Godokan Sirih sekarang jadi andalan aku untuk feminine hygiene..

    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  16. enak bgt ini produkk... wajib dimiliki dan klo abis bakal beli lagi. cusss

    BalasHapus
  17. omiihhhh. ibu beranak 3 yang superrr banget dehh. baik2 krn dpt banyak ilmu baru tentang menjaga area kewanitaan jadi ada baby no 4 niih. hahaha

    BalasHapus
  18. banyak banget ilmu dan pengetahuan baru yg didapet di event ini khususnya buat aku sih kak hehe. Dan udah nyobain resik v enak yah wangiii

    BalasHapus

Posting Komentar