Stunning Collaboration L.tru & Mice Cartoon at Jakarta Fashion Week 2018


Hallo Assalamualaikum,

Yeaay.. Akhirnya acara yang paling ditunggu oleh semua pecinta fashion tanah air, khususnya Jakarta adalah Jakarta Fashion Week 2018 telah hadir kembali. Bertempat di Fashion Tent, Senayan City Mall Jakarta, kali ini saya bersama teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger diundang oleh L.tru, salah satu label busana muslim ready-to-wear yang ceritanya tahun ini berkolaborasi dengan Mice Cartoon. Cukup bikin penasaran akan jadi seperti apa koleksi mereka? Ok, you better check this out!

Kebetulan kali ini tema dress codenya adalah: Plain and bright color. Sempat bingung untuk pakai apa, karena sepertinya hampir cukup lama saya sudah jarang menggunakan warna bright atau cerah, karena sekarang ini cenderung lebih sering memakai warna 'aman' seperti monochrome, abu, hitam, putih, hehe. Sampai akhirnya saya memutuskan untuk mengenakan salah satu outer cardigan berwarna merah bold, di padu padan dengan kerudung polos warna merah marun. Yak sudah cukup mewakili plain dan bright kan ya? 



Oke lanjut lagi, sebenernya ketika mendapat undangan dari L.tru ini saya cukup penasaran bagaimana seluruh total look kolaborasi dengan Mice Cartoon yang terkenal itu. Di mata L.tru (baca: el.tru) cara berpakaian itu memberi identitas, karena sesungguhnya busana berbicara tentang siapa diri si pemakainya. Beranjak dari filosofi itu, L.tru pun 'berbicara' kepada pecinta modenya yang kritis melalui 30 set koleksinya. Kali ini berkolaborasi dengan Mice Cartoon, yang berwujud dalam koleksi teranyar dan khusus bertajuk "Dear Woman: L.tru X Mice Cartoon". Di gelar pada tanggal 24 Oktober 2017 di Fashion tent Senayan City Mall Jakarta.

Photo credit : Noni Zakiah


Jujur sih menurut aku ini adalah salah satu kolaborasi yang sangat unik. Di mana L.tru yang biasa tampil elegan dan sopan dengan warna netralnya coklat, hitam, dan abu, lalu kali ini berkolaborasi dengan tokoh Mice Cartoon yang terkenal dengan komentarnya yang polos dan jujur dengan berbagai hal di sekitarnya. Setelah menyaksikan seluruh total 30 look, saya langsung jatuh cinta pada seluruh koleksinya. Karena surprise sekali ternyata L.tru mampu memberikan sentuhan baru yaitu bermain dengan warna-warna yang fun and playful. Warna kuning khas Mice Cartoon dan blok warna pop seperti pink, biru, hijau toska, namun masih terlihat manis dengan padu padan warna monokromkhas L.tru.


 Photo credit : Noni Zakiah
 
  Photo credit : Noni Zakiah

 Photo credit : Noni Zakiah


And about the details! Ohh.. its really amazing.. Bisa terlihat pada beberapa elemen busananya. Detail khas Ltru yang mengusung tampilan elegan dengan bentuk saku yang lebar atau detail kerah yang unik dengan tetap mengedepankan bentuk busana yang longgar membuat saya  kagum. Belum lagi kolaborasi dengan ilustrasi celoteh Mice Cartoon yang diselipkan pada saku, punggung kemeja atau bahkan di seluruh vest menjadi detail pemanis di pinggir busana berbahan linen, katun, poliester, dan semi wol yang menjadi bahan utama koleksi. Dengan warna cerah pada dasar warna gelap menjadikan seluruh tampilannya terlihat stunning. Sebagai pecinta loose blouse atau baju longgar, sudah pasti saya benar-benar menyukai hampir seluruh koleksi L.tru yang sangat wearable ini. Mudah-mudahan masih kebagian ya, hehe.. 
 

Photo Credit : Roswitha Jassin

Anyway congrats L.tru for the stunning collection! Nah buat yang gak sabar untuk lihat secara langsung atau sekalian mau nyobain koleksi bajunya bisa langsung datang ke store L.tru yang ada di Pondok Indah Mall, Lippo Karawaci dan Mall Metropolitan Bekasi. Gak nanggung kalau sampai kalap yaa :)

Oke sekian dulu report event sekaligus review dari Jakarta Fashion Week khususnya untuk kolaborasi L.tru X Mice Cartoon. And thank you Indonesian Hijab Blogger for having me.



Wassalamualaikum.

Komentar

  1. plain bright and cheerful ya koleksinya Ltru ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betull.. dan tetep enak buat di liat yaa.. rasanya semua keliatan passs.. :)

      Hapus
  2. Gimana ka Romiiy masih kebagian kah? hehe amazing and inspiring tentunya ya ka.. koleksinya keceh, simple but elegant yess

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aakkk.. belum sempeett eksekusii wakakaka..

      Hapus
  3. Hihihihihi.. Kalo mau beli, ajak2 dong. Tapi takut galau deh. Soalnya kece semua, pasti lama deh semedi di tokonya. Hahahahaha. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh bolehh sinih aku ajakin tapi jgn lupa traktir outer atu yakk :p

      Hapus
  4. Ikutan juga ya kalau mau shopping di Ltru :)) pasti sama seperti Mira lama milihnya hehehe
    Romiy kece banget pakai merah bold abiss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduhh aslinya ini ga pede banget lho mbawit aku pake merah bold gini, udah kebiasaan pake kalem.. hahaa boleh sinih bareng kita ke sananya.. tapi traktir baju yaa *tetep usaha :p

      Hapus
  5. Cuuuccc merah meriaahh romiiyy..
    Suka smua koleksinya L.tru X Mice Cartoon, detilnya jadi bikin unik yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. duhh sempet gak pede ini tadinya mau pake merah meriah ginii wkwkwk..

      Hapus
  6. Detailnya itu keren banget ya....ada aksen kartun tapi ga menyolok dan mengurangi keanggunan khasnya Ltru.

    BalasHapus
  7. baju merah jangan sampai lolos. Kece banget siy ka romiiy. cool stylenya

    btw aku suka semua L.tru luuuv sekali

    BalasHapus
  8. simple, bright and cheerful yaa koleksinya yg inii

    BalasHapus
  9. ntapssss ibun blogger beredarrr haahahaha...

    BalasHapus
  10. Romiyy.. stunning banget kemaren pake mere mere sampai gincu juga gonjreng yes hhihi.... biar sesuai tema "Bright Colour" Iya nih keren keren ya koleksi L.tru ngeri kalap kalo ke storenyaa.. hihi

    BalasHapus

Posting Komentar